Kumpulan Cerpen Cinta Romantis Sedih Singkat Terbaru

Advertisement

Cerita pendek atau yang lebih dikenal dengan sebutan cerpen, merupakan sebuah karangan cerita yang mempunyai sifat prosa naratif fiktif. Cerita ini sendiri lebih cenderung langsung tertuju ke pokok utama sehingga menjadikan alur cerita berlangsung singkat, namun penuh dengan banyak makna yang dapat di ambil oleh para pembacanya.

Cerpen bisa juga di katakan sebagai gambaran dari situasi yang langsung tertuju ke dalam inti alur cerita, yang di persingkat dan di ringkas secara detail. Sehingga jalannya cerita mempunyai durasi yang pendek, cerita ini juga mempunyai beberapa kategori seperti cerpen cinta.

Advertisement

Jika pada biasanya orang membaca beberapa cerita atau novel dengan bernuansakan cinta, tentunya akan memakan banyak waktu yang lama untuk membacanya. Karena dalam pembawaan cerita itu sendiri membutuhkan waktu yang sangat lama, agar dapat lebih mendalami alur cerita yang sedang di baca.

Cerpen Cinta Sedih Dan Romantis

Namun berbeda halnya dengan cerita pendek yang bertemakan cinta, alur jalan cerita yang di bawakan terkesan lebih sedikit dan juga ringkas. Namun unsur keromantisan tetap bisa di rasakan oleh para pembacanya sehingga mendapatkan suatu penghayatan tersendiri.

1. Aku Pasti Kembali

Namaku jelita, aku sekolah di sma vanderwaald. Aku duduk di kelas 1 sma. Aku termasuk siswa yang pandai, dan juga mudah bergaul. Aku mempunyai seorang sahabat dia bernama putra. Putra adalah sosok sahabat yang baik, perhatian, dan selalu mengerti keadaanku, dilain waktu saat aku bersedih, dia yang selalu menghiburku. Suatu ketika dia memendam perasaan yang sama dan aku juga merasakannya. Baca Selengkapnya…

2. Bukan Cerita Biasa

Cinta itu ibarat perang, berawalan dengan mudah namun sulit di akhiri. Suatu hari, bermula dari pertemuan-pertemuan yang menyenangkan disekolah. Kebiasaan-kebiasaan ramah, saling bertatap wajah. Bercanda gurau habiskan masa-masa sekolah (dari tk, sd, smp, sampe sma) penuh suka, penuh gembira. Hingga akhirnya tercipta sebuah rasa yang dinamakan cinta. Baca Selengkapnya…

3. Sainganku Yang Menyebalkan

Rasanya ingin kuhancurkan papan pengumuman di hadapanku, tak mungkin kalau aku kalah. Oh yeah aku salah, sebenarnya aku selalu kalah kalau ada nama Tony Darren dan aku nggak pernah bisa terima itu. Aku belajar nyaris tiap waktu, bahkan aku tergila – gila dengan rumus ataupun angka berpangkat, tak terkecuali hapalan dan segala tetek bengek sejarah. Seorang Hesthy Anggraini dikalahkan si Tony yang santai itu? Dan aku menyalahkan diriku lagi, yah aku hanya nomor 2 dari dirinya. Baca Selengkapnya…

4. Tak Cukup Hanya Setangkai Mawar

Pekerjaan menjadi seorang jurnalis cukup memberatkan. Berlari kesana-sini mencari berita atau informasi yang akan dijadikan topik kehidupan. Belum lagi dengan sinar matahari terik yang menyengat kulit. Namun bagi Pandhu, itu adalah pekerjaan yang paling menyenangkan. Menjadi seorang jurnalis membuatnya tahu banyak hal akan dunia ini. Meskipun tidak semuanya. Tapi yang terpenting adalah Pandhu tahu apa yang harus dilakukan jika ia mengalami potret kehidupan yang telah ia lihat. Baca Selengkapnya…

5. Triple Date

Namaku Luna, Aku duduk di Kelas X Madrasah Aliyah Negeri terfavorit di kotaku. Resti dan Alya adalah teman karibku. “Gua rasa hari ini kak ustadz gak masuk deh?.”ucapku membuka percakapan. “Masa sih? perasaan kak ustadz lo itu murid terajin deh di sekolah kita?.”lanjut alya. “Tapi kan gak menutup kemungkinan juga kalo hari ini dia gak masuk? buktinya kak Muiz sama kak Ardi cuma jalan berdua? padahal biasanya mereka selalu bertiga.”ujar resti. Baca Selengkapnya…

6. Cinta Datang Terlambat

Mira saat itu duduk di bangku SMA kelas 10. Mira adalah gadis yang polos, belum pernah merasakan jatuh cinta apalagi pacaran. Bukan karena Mira tidak laku tapi memang sejak dulu orang tuanya tak mengizinkan dia untuk berpacaran dan Mira menuruti apa yang dilarang orang tuanya itu. Biasanya anak remaja senang hang out ke mall, ke toko buku, atau kemana pun dengan teman-temannya, tapi tidak dengan Mira. Mira tak begitu suka dengan keramaian. Dia lebih betah di dalam rumah dan online di jejaring sosial. Baca Selengkapnya…

Dengan nuansa cinta sejati paling romantis di dalam menjalani lika-liku kehidupan yang mengharukan, kumpulan cerpen cinta romantis sedih singkat pilihan terbaru terbaik paling mengharukan buat anak SMA, remaja, kisah cerita pendek cinta pertama dan segitiga pilihan terbaik ini kami persembahkan buat anda yang sedang dilanda asmara cinta.

Advertisement